Cara Mudah Meminjam Uang di Aplikasi OVO, Cepat Cair

Meminjam dana adalah salah satu untuk memenuhi segala keperluan oleh semua orang pada saat ini. Dan bagi Anda yang lagi membutuhkan dana, Anda dapat menyimak tentang beberapa langkah dalam hal pinjam uang di aplikasi OVO sekarang. Mungkin beberapa diantara Anda masih ada yang bingung tentang hal ini, tapi memang untuk sekarang meminjam uang bisa Anda lakukan lewat dompet digital.

Dengan adanya artikel ini, Anda semua bisa berpeluang besar untuk mendapat pinjaman uang dengan limit yang besar dan bunga yang rendah. Tentu hal ini semua memerlukan beberapa tahapan yang perlu Anda perhatikan, jadi jangan sampai ada yang terlewat silahkan Anda simak semua ulasannya berikut ini :

Emang Bisa Meminjam Uang di Aplikasi OVO?

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, sepertinya admin akan menjawab terlebih dahulu sebuah pertanyaan yang bisa Anda lihat di atas. Jadi untuk menjawab pertanyaan perihal apakah bisa meminjam uang di aplikasi OVO maka admin disini menjawabnya iya bisa.

Jadi pada pembaruan yang dilakukan oleh aplikasi OVO, kini telah tersedia layanan pinjam uang yang bisa digunakan oleh setiap karyawan. Sebab nama dari fitur terbarunya ini, adalah Modal Karyawan yang bisa kalian temukan di bagian tampilan awal aplikasi OVO.

Mungkin beberapa diantara Anda juga sudah tahu, bahwasannya layanan untuk meminjam uang saat ini jenisnya sudah beredar dimana-mana. Namun ketidakpercayaan Anda dengan beberapa layanan tersebut, sepertinya menjadi salah satu hambatan buat Anda untuk memanfaatkannya.

Berbeda dengan aplikasi dompet digital bernama OVO ini. dimana untuk sistem kerjanya aplikasi OVO sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Dengan demikian proses pinjam meminjam yang akan Anda lakukan akan lebih terjamin, khususnya pada sistem keamanan data yang Anda masukan.

Begini Cara Pinjam Uang di Aplikasi OVO Yang Benar!

Begini Cara Pinjam Uang di Aplikasi OVO Yang Benar

Buat Anda yang sedang membutuhkan uang mendesak, mungkin tutorial yang admin bagikan ini adalah hal yang ditunggu-tunggu dari tadi. Karena buat Anda yang sudah lama dalam menggunakan aplikasi OVO, pastinya sudah sangat percaya dengan segala keamanan yang dimiliki aplikasi ini.

Untuk melakukan proses pinjam uang di aplikasi OVO, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan serta harus Anda lakukan dengan baik. Karena yang namanya meminjam uang pada suatu platform, pasti akan ada proses-proses yang sudah menjadi kebijakan aplikasi.

Namun Anda semua tidak perlu khawatir, sebab semua tahapan dalam meminjam uang di aplikasi OVO ini sudah admin cantumkan dengan baik. Jadi tugas Anda hanya perlu menyimak setiap langkah-langkahnya saja, agar seluruh ajuan Anda dapat segera diterima.

  • Pertama pastikan bahwa aplikasi OVO sudah Anda buka.
  • Pada tampilan awal aplikasi, silahkan Anda pilih di bagian menu Finance.
  • Kemudian di tampilan baru dari menu tersebut, lanjutkan dengan mengklik opsi OVO Modal.
  • Jika sudah Anda bisa melanjutkan untuk mengklik Tombol Mulai.
  • Ketika muncul beberapa pemberitahuan, pastikan bahwa Anda menyimak baik-baik seluruh pemberitahuan tersebut.
  • Nah, apabila semua pemberitahuan sudah Anda simak, silahkan lanjut dengan Mengisi Pinjaman yang akan diajukan.
  • Lanjut dengan Memilih Tenor pinjaman yang sudah disediakan oleh aplikasi OVO.
  • Apabila semuanya sudah terisi maka kalian bisa klik tombol Ajukan pinjaman.
  • Semua pilihan yang kalian ajukan tadi akan muncul pada tampilan baru dan disini Anda bisa klik Lanjut.
  • Berikutnya masukan berkas pelengkap seperti, Data Diri, Alamat, Pekerjaan, Keterangan Pinjaman Lain, dan Data Akun Bank.
  • Setelah semuanya selesai klik di bagian Lanjut dan dibagian menu baru Anda klik tombol Konfirmasi.
  • Selesai.

Ketika semua langkah-langkah yang admin contohkan sudah diikuti, maka Anda tinggal menunggu proses pengajuan yang kurang lebih selama 2 Hari. Jadi sekali lagi admin harapkan bahwa cara pinjam uang di aplikasi OVO tadi Anda ikuti dengan benar, supaya pengajuannya dapat diterima.

Syarat dan Ketentuan Untuk Meminjam Uang di Aplikasi OVO

Syarat dan Ketentuan Untuk Meminjam Uang di Aplikasi OVO

Menggunakan aplikasi pinjam uang manapun, pastinya Anda nanti akan diminta untuk memenuhi segala syarat dan ketentuan yang berlaku. Dan perihal ini juga akan Anda temukan pada aplikasi OVO, dimana sebelum melakukan proses peminjaman Anda perlu memenuhi segala syarat ini.

Untuk pengguna lama, mungkin sudah paham betul tentang syarat dan juga ketentuan apa saja yang perlu disiapkan sebelum meminjam uang. Namun untuk sebagian pengguna baru, pastinya masih merasa bingung tentang syarat dan ketentuan apa saja yang perlu dipenuhi.

Maka daripada itu, admin pun akan memberikan sebuah daftar terkait syarat dan ketentuan tersebut, supaya Anda sebagai pengguna baru dapat meminjam uang dari aplikasi OVO. Jadi langsung saja Anda ketahui seluruh syarat dan ketentuannya, melalui sebuah daftar yang telah admin cantumkan sebagai berikut.

  1. Pertama akun yang dimiliki harus di Upgrade ke versi Premier.
  2. Peminjam merupakan PT atau perseroan komanditer (CV).
  3. Minimal sudah beroperasi selama 2 tahun.
  4. Terlibat atau memiliki hubungan usaha serta mendapatkan rekomendasi dari partner OVO.
  5. Lama kerjasama dengan partner OVO minimal selama 6 bulan.
  6. Setidaknya sudah memiliki invoice yang sudah pernah dikeluarkan kepada partner OVO sebanyak 3 kali
  7. Memiliki hubungan bisnis dengan perusahaan terkemuka seperti perusahaan publik, perusahaan multinasional, BUMN, dan lembaga.
  8. Calon peminjam memiliki kelengkapan dokumen legal pendirian perusahaan.
  9. Memiliki dan menyiapkan NPWP.
  10. Menyediakan laporan keuangan.
  11. Rekening koran.
  12. Company profile serta lain-lain terkait tagitan.

Setelah berbagai macam syarat dan juga ketentuan sudah Anda lengkapi, maka mulai sekarang kalian dapat menyimak cara pinjam uang di aplikasi OVO melalui tutorial di atas. Sedangkan untuk Anda yang masih memiliki masalah dalam kelengkapan syarat ini, maka tidak ada salahnya juga untuk mencobanya.

Cara Membuat Akun Premier OVO

Cara Membuat Akun Premier OVO

Seperti yang Anda lihat dalam kutipan syarat dan juga ketentuan yang ada di atas, bahwasannya untuk meminjam uang di OVO akun Anda harus di upgrade ke versi premier dulu. Dimana untuk melakukan proses upgrade ini juga terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, agar proses upgrade akun dapat diterima.

Dengan memiliki akun versi premier juga, sebenarnya Anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan khususnya dalam melakukan transaksi. Beberapa diantaranya seperti transfer bank, melakukan pembayaran e-wallet, bayar tagihan, dan lain sebagainya bisa lebih gampang.

Nah, khusus buat Anda yang baru pertama kali menginstal aplikasi ini, maka admin sarankan untuk langsung mengupgrade akun ke dalam versi premier. Tapi jika masalah yang Anda alami adalah bingungnya cara untuk mengupgrade ke versi premier, maka Anda bisa mengikuti tutorial berikut ini :

  • Yang pertama kalian bisa masuk atau membuka aplikasi OVO terlebih dahulu.
  • Kemudian Anda klik dibagian banner yang bertuliskan Upgrade ke OVO Premier. Jika tidak ada banned yang mimin maksud maka Anda bisa masuk ke dalam menu Profil dan klik opsi Upgrade.
  • Sebelum lanjut Anda siapkan terlebih dahulu kartu identitas seperti KTP atau bisa juga SIM.
  • Jika semua berkas sudah disiapkan Anda bisa klik tombol Mulai.
  • Tahapan yang pertama, silahkan Anda Foto KTP/SIM menggunakan kamera dari ponsel Anda. Pastikan bahwa memfoto dokumen harus pas dengan ukuran yang ditentukan.
  • Berikutnya Anda akan di bawah ke halaman baru dan silahkan Isi Data yang dibutuhkan.
  • Jangan lupa juga untuk memasukan Nama Ibu Kandung sebagai tambahan informasi kepemilikan akun.
  • Terakhir Anda tinggal mengklik Tombol Konfirmasi dan tunggu sampai pengajuan upgrade akun diterima.
  • Selesai.

Sebelum mengupgrade akun OVO ke dalam versi premier, maka pastikan juga bahwa Anda sudah mendaftar di aplikasi OVO dan tergabung dalam anggota reguler. Jadi buat Anda yang sekiranya baru menginstal aplikasi OVO, maka bisa membuat akun reguler terlebih dahulu dengan cara memverifikasi Nomor HP.

Kemudahan Yang Didapat Ketika Meminjam Uang Di OVO

Kemudahan Yang Didapat Ketika Meminjam Uang Di OVO

Ketika Anda pernah mendengar tentang beberapa aplikasi pinjam uang online di Indonesia, pastinya hal yang Anda pikirkan pertama adalah rasa khawatir tentang data-data yang Anda kirimkan. Sebab untuk beberapa platform tersebut, mewajibkan setiap calon peminjam uang untuk memasukan data-data penting.

Untuk sebagian orang yang baru ingin meminjam uang dari platform tersebut, tentu akan merasa khawatir dengan segala syarat ini. Sebab jika platform yang dipilih tidak bertanggung jawab, maka akan ada kemungkinan bahwa data penting tersebut malah disalah digunakan.

Maka dengan ini mengetahui tentang cara pinjam uang di aplikasi OVO pay later, adalah sebuah opsi terbaik yang dapat Anda lakukan sekarang. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, Anda semua akan diberikan kemudahan khususnya pada saat mengajukan berkas untuk melakukan pinjaman.

Pada kesempatan ini, admin juga akan membahas sedikit tentang beberapa kemudahan yang bisa Anda rasakan ketika meminjam uang di aplikasi OVO. Dan untuk mengetahui sedikit rangkuman tersebut, maka langsung saja Anda cermati seluruh penjelasannya sebagai berikut.

1. Tanpa Harus Foto Menggunakan KTP
Dikarenakan akun Anda sudah premier, maka pada saat proses pengajuan pinjaman uang di OVO Anda tidak perlu lagi mengunggah foto KTP. Jadi dengan adanya hal ini Anda bisa mendapatkan proses pengajuan yang lebih cepat lagi, sebab tidak ada proses mengunggah foto KTP.

Tentu perihal yang seperti ini sangat jauh berbeda dengan aplikasi pinjaman online lainya, karena kebanyakan dari aplikasi tersebut membutuhkan KTP sebagai syarat utama untuk meminjam uang. Padahal Anda sendiri sebagai calon peminjam uang, belum mengetahui tentang keamanan dari platform tersebut.

2. Pemberitahuan Bayar Tagihan
Ketika Anda mengajukan proses pinjaman uang melalui aplikasi OVO, pastinya Anda akan dipersilahkan untuk menentukan tenor yang diinginkan. Dan ketika ajuan yang dikirimkan tersebut diterima, maka Anda akan diberitahu tentang jatuh tempo pembayaran yang harus Anda lakukan.

Nah, yang membuat aplikasi ini menjadi tempat pinjaman uang termudah, yaitu munculnya notifikasi pembayaran tempo yang sudah ditetapkan oleh aplikasi. Bahkan notifikasi ini juga akan muncul, sebelum 3 hari masuk waktu pembayaran tagihan atau biaya pelunasan tempo di setiap bulannya.

3. Bunga Yang Rendah
Selain minimnya informasi jatuh tempo yang sering terjadi pada aplikasi lain, bunga tinggi juga termasuk dalam kekurangan yang terdapat pada aplikasi tersebut. Namun masih banyak saja pelaku pinjaman uang diluaran sana, yang belum sadar akan hal ini dan masih terus saja untuk meminjamnya.

Dengan demikian, memang paling tepat jika kalian meminjam uang melalui aplikasi dompet digital bernama OVO ini. Karena selain memberikan informasi tentang jatuh tempo yang akurat, Anda juga akan mendapatkan biaya pinjaman dengan bunga yang sangat rendah.

Mengapa Harus Memilih Aplikasi OVO?

Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Dari sekian banyaknya ulasan yang admin berikan kepada Anda, tentu akan banyak sekali pertanyaan tentang mengapa Anda harus menggunakan OVO dalam meminjam uang online. Sebab yang Anda semua tahu, bahwa sudah ada banyak sekali jenis aplikasi pinjam uang online yang beredar di internet sekarang ini.

Buat Anda yang sudah menyimak semua penjelasan ini dari awal, tentu akan mengetahui tentang semua jawaban seputar pertanyaan ini. Dimana jawabannya itu memang banyak aplikasi pinjaman online lain, namun yang memiliki kemudahan serta keamanan itu hanya bisa ditemukan pada aplikasi OVO.

Bayangkan saja Anda tidak perlu menggunakan KTP dalam proses pengajuan pinjamannya, dan aplikasi OVO sendiri sudah diawasi oleh OJK. Bahkan beberapa penghargaan juga sudah diterima oleh aplikasi OVO, sebagai layanan dompet digital terbaik yang pernah ada di Indonesia.

Tentu alasan mimin dalam merekomendasikan aplikasi OVO sudah jelas buat Anda, karena mimin juga tidak ingin Anda dibohongi oleh beberapa aplikasi pinjaman online diluaran sana. Yang mana selain aplikasinya yang tidak cukup aman, beberapa aplikasi pinjaman online itu juga belum tentu memberikan pinjaman kepada Anda.

Fitur Yang Terdapat Pada Aplikasi OVO

Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia

Terlepas dari fitur utamanya yang bisa digunakan untuk pinjam uang, tentu kita juga tidak boleh melupakannya sebagai dompet digital. Ya, dengan menggunakan aplikasi OVO, Anda semua bisa melakukan berbagai macam transaksi dengan cara yang mudah dan juga aman.

Sehingga buat Anda yang sudah menggunakan smartphone dalam aktivitas sehari-hari, tentu akan merasa rugi jika belum menggunakan aplikasi ini. Layanan dompet digital bernama OVO ini sudah berbasis Android dan iOS, jadi untuk Anda yang ingin mengunduhnya maka bisa memanfaatkan Playstore dan Appstore.

Seluruh kemudahan dalam melakukan transaksi yang mimin sebut barusan, tentu tidak akan pernah luput dari kehadiran fitur yang ditawarkan di dalamnya. Bahkan untuk Anda yang masih menggunakan akun reguler sekalipun, nantinya segala fitur unggulan ini bisa langsung digunakan.

Agar lebih jelas mungkin Anda perlu menyimak beberapa fitur yang telah ditawarkan oleh aplikasi OVO, sebab untuk pengguna baru bisa saja akan kebingungan tentang fungsi dari masing-masing fiturnya. Karena kebetulan mimin juga sudah menyediakan sebuah ulasan tentang fitur dari aplikasi OVO, yang bisa Anda simak langsung sebagai berikut :

1. Home
Home adalah tampilan utama yang dapat Anda temukan dari aplikasi OVO. Disini Anda bisa melihat saldo OVO cash dan saldo OVO paint. Kemudian pada fitur ini juga, Anda akan menemukan beberapa menu pilihan yang akan membantu Anda dalam melakukan transaksi.

2. Transfer
Dengan fitur ini, Anda semua bisa melakukan proses transaksi dengan sangat mudah. Beberapa diantaranya itu seperti transfer ke sesama OVO dan transfer ke rekening Bank. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan transfer ke sesama pengguna OVO, maka Anda bisa melakukanya tanpa biaya admin.

3. Scan
Di beberapa tempat khususnya di minimarket, pastinya menerapkan metode pembayaran melalui scan barcode seperti ini. Maka daripada itu aplikasi OVO juga tidak akan melupakan perihal ini, sehingga Anda akan menemukan fitur scan yang terdapat pada tampilan utamanya.

4. Deals
Deals adalah sebuah fitur yang di dalamnya akan menampilkan berbagai macam promo menarik yang diadakan oleh OVO. Berbagai macam promo menarik itu diantaranya seperti cashback, bonus dadakan, kolom kebahagian, dan masih banyak lagi promo-promo lainya.

5. Finance
Dengan adanya fitur finance, sebagai pengguna Anda juga nantinya bisa melakukan investasi di dalam OVO. Dan bukan hanya itu saja, melainkan Anda juga akan menemukan opsi-opsi lain di dalamnya. Salah satunya itu adalah pinjaman uang OVO, yang nantinya bisa Anda temukan pada fitur ini.

6. Wallet
Wallet sendiri merupakan salah satu fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk melihat kartu keanggotan OVO Anda. Dan untuk melakukan pemulihan akun yang Anda miliki, Anda juga bisa melakukannya disini dengan mengikuti segala prosedur yang sudah disediakan.

7. History
Buat Anda yang sering melakukan transaksi melalui OVO, pastinya kadang kala membutuhkan bukti transaksi. Oleh sebab itu OVO menyediakan fitur history, yang nantinya akan menampilkan seluruh riwayat transaksi Anda. Jadi Anda bisa men screenshot nya sebagai tanda bukti, untuk beberapa urusan yang memerlukan hal ini.

8. Paylater
Salah satu fitur unggulan dan yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pengguna OVO, adalah fitur bernama Payleter. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa mengajukan pinjaman uang dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Sehingga buat Anda yang membutuhkan uang mendesak, maka bisa memanfaatkan fitur ini.